Kamis, 31 Oktober 2013

Charlie Yeung

Charlie Yeung lahir di Taipei, Taiwan, 23 Mei 1974. Charlie Yeung yang memiliki nama mandarin Yang Cai Ni ini adalah seorang aktris sekaligus penyanyi asal Hong Kong. Charlie merupakan artis Hong Kong yang populer di era pertengahan tahun 1990-an.

Penampilan Charlie yang pertama adalah ketika tampil dalam sebuah iklan perhiasan bersama Aaron Kwok. Sejak saat itu Charlie juga tampil dalam video musik beberapa artis terkenal Hong Kong lainnya seperti Hacken Lee, Takeshi Kaneshiro dan Jacky Cheung. Baru di tahun 1992, Charlie mendapat tawaran kontrak dari label rekaman EMI Hong Kong. Charlie memenangkan penghargaan TVB Jade Solid Gold untuk kriteria The Best New Female Singer berkat 2 album pertamanya yang sukses di pasaran. Charlie kemudian tampil dalam film layar lebar pertamanya, ASHES OF TIME yang disutradarai oleh sutradara kawakan Wong Kar Wai. Dalam film tersebut, Charlie bermain bersama aktor ternama lainnya, Leslie Cheung dan Brigitte Lin.

Di tahun 1994, Charlie bermain dibawah arahan sutradara Tsui Hark dalam film THE LOVERS, yang menceritakan kisah klasik Butterfly Lovers. Berkat film itu nama Charlie melambung dan menjadikan film itu sebagai filmnya yang paling berhasil.Sepanjang tahun 1994-1997, nama Charlie disebut-sebut sebagai artis yang paling populer di Hong Kong. Wajahnya tampil dalam berbagai iklan, majalah, dan film. Charlie sempat menghebohkan dunia film Hong Kong ketika dia memutuskan untuk mundur dari karir aktingnya dan memulai karirnya yang baru sebagai konsultan bisnis di Malaysia. Namun di tahun 2004, Charlie kembali ke industri film dan tampil sebagai pemeran wanita utama dalam film NEW POLICE STORY bersama Jackie Chan.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes