Kamis, 31 Oktober 2013

Karena Lam

Karena Lam


Karena Lam adalah aktris sekaligus penyanyi Hong Kong yang telah berhasil memenangkan penghargaan. Karena lahir di Vancouver, British Columbia, Kanada pada 17 Agustus 1978. Karena bekerja di restoran keluarganya di Vancouver, ketika seorang pencari bakat dari Taiwan menemukannya pada tahun 1993, pada usia lima belas tahun. Akhirnya dia diminta pergi ke Taiwan untuk mengikuti audisi menyanyi, dengan harapan akan mendapatkan kontrak profesional. Audisi ini sukses dan dia berhasil merilis dua album, yaitu debut albumnya pada tahun 1995 dan album kedua yang dirilis pada tahun 1999. Sayangnya, album tersebut tidak terlalu sukses.

Merasa kurang berhasil di bidang tarik suara, pada tahun 2002 dia banting setir ke dunia akting. Film debutnya di tahun 2002 mengubah keadaan dan membawanya menjadi seorang bintang. Karena membintangi tiga film Hong Kong yang saat itu cukup sukses. Pada tahun yang sama, dia memenangkan penghargaan dalam kategori Best Supporting Actress dan Best New Performer atas perannya dalam JULY RHAPSODY yang disutradarai oleh Ann Hui. Akhirnya dia memperoleh penghargaan, sehingga dia benar-benar ada di puncak karir.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, dia memutuskan untuk mengambil peran lebih menantang, sebagaimana yang dapat kita saksikan dalam film horor HOME SWEET HOME pada tahun 2005. Film ini, sekali lagi juga membawanya pada berbagai penghargaan.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes