Kamis, 31 Oktober 2013

Gillian Chung

 Gillian Chung

Gillian Chung lahir pada tanggal 21 Januari 1981. Ia dikenal sebagai penyanyi wanita, aktris dan anggota di grup musik berkebangsaan Hong Kong, Twins bersama dengan Charlene Choi. Ia juga dikenal sebagai penyanyi untuk Cantopop dan lagu tema di film dan serial televisi.

Awal karirnya dimulai pada tahun 2000 ketika ia  dihubungi oleh salah satu lembaga model. Saat itu dia masih bekerja paruh waktu di Hong Kong.Dia kemudian ditawari kesempatan kerja oleh Kaisar Entertainment Group (EEG), dan langsung diterimanya tahun itu juga. Dia dikontrak dan menjalani pelatihan sebelum diarahkan untuk membuat debutnya. Atas saran dari manajernya, Mani Fok, Chung menggunakan nama panggung Chung Yan-tung. Pada tanggal 18 Mei 2001, dia dipasangkan dengan Charlene Choi untuk membentuk grup Twins, dan mengeluarkan album tiga bulan kemudian.

Chung memulai karir solo-akting dalam debutnya di MAN U (2002). Sejak itu, dia semakin membuktikan diri bahwa dia memiliki bakat akting yang luar biasa. Setelah sukses membintangi berbagai film, akhirnya dia memperoleh penghargaan dalam Tokyo International Film Festival untuk kategori aktris terbaik.

Pada tahun 2006, Chung tersandung masalah akibat ada wartawan yang diam-diam mengambil gambarnya di ruang ganti. Saat itu dia sedang melakukan konser di Genting Highlands, Malaysia. Foto tersebut kemudian diterbitkan oleh majalah Easy Finder sebagai cerita sampul. Namun majalah tersebut mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, termasuk Jackie Chan dan Andy Lau. Akhirnya pihak majalah mengaku kalah dan meminta maaf pada Chung.

Namun akhirnya dia kembali benar-benar tersandung ketika beredar foto-foto Edison Cheng yang melakukan adegan intim dengan banyak selebritis, termasuk Chung. Foto-foto tersebut tersebar di internet dan akhirnya diketahui publik sehingga mencoreng nama Chung. Akhirnya Chung berinisiatif meminta maaf kepada masyarakat atas tindakan bodoh yang dilakukannya. Sayangnya masalah ini cukup menghancurkan karir Chung sehingga dia dicopot dari beberapa peran yang dilakoninya.

Setelah itu dia sempat menghilang selama satu tahun. Namun akhirnya dia kembali dengan video uniknya yang berisi ekspresi wajahnya yang berubah dari tertawa lalu menangis. Dia menyebarkannya kepada publik, dan publik pun tahu bahwa maksud video itu adalah untuk meminta maaf atas kasus foto adegan intim tersebut. Akhirnya dia kembali diterima di masyarakat, dan mulai menelurkan album baru, baik solo maupun grup.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes